Inilah Alasan Kenapa berat badan Susah turun meskipun sudah berolahraga



Apakah dari anda pernah melakukan banyak cara untuk menurunkan berat badan, termasuk berolahraga, namun masih saja berat badan belum juga turun. Jika memang seperti itu, mungkin anda melakukan penyebab hal ini terjadi.


Memiliki berat badan yang berlebih memang tidak menyenangkan, karena bisa meninbulkan ketidakpercayaan diri, namun hal yang paling penting adalah dapat menyebabkan kesehatan anda terganggu, terutama kesehata jantung, tekanan darah tinggi , hingga diabetes. Mengerikan sekali bukan akibatnya ?

Inilah 4 Alasan Kenapa Berat Badan  belum Juga Turun Meskipun Olahraga Telah Dilakukan

1. Duduk Terlalu Lama

Sudah seringkali dari dunia kesehatan menyebutkan, bahwa kalau duduk terlalu lama dapat menggganggu kesehatan anda, terlebih lagi dapat mengganggangu tubuh dalam pembakaran lemak.

Studi kasus yang dilakukan  Australia  bahwa jika seseorang yang sering melakukan menonton televisi lebih dari 40 menit setiap harinya memiliki lingkar pinggang lebih besar dibanding orang yang menonton televise kurang dari 40 menit.
Penelitian tersebut menympulkan, jika seseorang banyak melakukan duduk terlalu alam setiap harinya, dapat mempengaruhi kinerja enzyme yang dapat membakar lemak dalam tubuh, sehingga proses pembakaran lemak di dalam tubuh.


Mungkin sebagian dari anda tidak mungkin rasanya untuk meninggalkan kegiatan tersebut, karena kerja di kantor mengharuskan untuk duduk seharian,misalkan.


  • Bagi anda yang memiliki aktifitas sperti itu, sebaiknay ikuti langkah yang saya sebutkan dibawah ini.
  • Usahakan di sela-sela waktu kerja melakukan gerakan lain, misalkan berjalan atau melakukan stetching
  • Jika di tempat kerja tidak dimungkinkan untuk berjalan kaki, maka di usahakan lakukan berjalan kaki setiap harinya

Karena duduk terlalu lama setiap harinya dapat mengganggu kesehatan, terutama mengganggu proses pembakaran lemak dalam tubuh. sebaiknya lakukan tips yang telah saya sampaikan di atas, karena ketika ketika kegiatan anda dalam keseharian menghambat proses pembakaran lemak, maka tinggal kembalikan fungsi enzyme untuk membakar lemak dengan cara berjalan kaki atau dengan berlari setiap seminggu sekali.

2. Terlalau Banyak Istirahat

Untuk melakukan istirahat memang di perbolehkan untuk beristirahat, namun istirahat yang seharusnya dilakukan adalah dengan cara yang benar, jangan sampai istirahat yang dilakukan malah menghabiskan waktu dalam berlatih.

Penelitian yang dilakukan oleh College of New Jersey menyimpulkan, seseorang melakukan istirahat selama 30 detik di antara set bench press 5 set 5 repetisi dapat membakar lemak dalam tubuh lebih banyak di banding melakukan istiharat sebanyak 3 menit antara set latihan.

Sebaiknya, jangan terlalu banyak istirahat, meskipun itirahat baik untuk mengumpulkan tenaga, namun jika terlalu banyak maka latihan anda tidak maksimal dalam pembakaran lemak.

3. Terlalu Ringan Beban Latihan
Untuk bagi anda seorang pemula dalam melakukan olahraga memang di anjurkan untuk memiliki beban yang kecil terlebih dahulu, untuk menghindari cidera. Namun jika latihan kecil sudah dilakukan, maka tingkatkan kembali latihan tersebut agar memaksimalkan dalam pembakaran lemak tubuh.

Semakin besar beban yang di berikan di saat berolahraga, maka akan lebih banyak juga lemak yang terbakar dalam tubuh.

Penelitian yang disampaikan oleh Norwegian University of Sport and Physical Education (Oslo) bahwa orang yang melakukan olahrag dengan beban yang berat dan melakukan repetisi yang sedikit dapat meningkatkan metabolism tubuh pasca latihan di bandingkan dengan orang yang melakukan banyak repetisi namun beban yang di berikan kecil.



Back To Top