Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Sehat Diet Sehat, Cepat,Aman, alami dan permanen

Banyak cara untuk menurunkan berat badan, namun tidak sedikit cara tersebut tidak mendatangkan hasil yang memuaskan, seperti yang telah di rencanakan.
Yang itu memang kerap terjadi pada kebanyakan orang, sudah mengurangi makanan yang masuk kedalam tubuh, namun masih tetap saja berat badan tidak turun-turun. Sangat menjengkelkan dan menyiksa bukan.
Ya memang diet itu terkadang menyiksa sekali namun hal tersebut akan saya berikan solusinya bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, agar mendapatkan hasil yang nyata sesungguhnya.



Namun  bagi anda yang ingi menurunkan berat badan sebaiknya perhatikan informasi penting di bawah ini, agar diet yang sehat bisa dilakukan dengan benar.




Jumlah ideal untuk mengurangi berat badan


Untuk melakukan diet dengan hasil yang cepat, memang menjadi impian setiap orang yang ingin menurunkan berat badan, namun  jika terlalu cepat bisa membahayakan kesehatan juga.



Bagaima cara menurunkan berat badan dengan sehat ?



Pada dasarnya saya rekomdasikan, setidaknya dalam menurunkan berat badan idealnya dalam perminggu sekitar 0,5 kilo hingga 1 kilo gram perminggu, jika tidak maka akan menyebabkan beberapa kemungkinan besar terjadinya penyakit, seperti, mudah lelah, kekurangan gizi, mengganggu kesehatan empedu, kurang enak badan dan sebagainya.


Berat Badan Yang Berlebih Dapat Mengundang Banyak Penyakit Yang Berbahaya


Memiliki berat badan yang berlebihan dapat mempermudah seseorang terkena penyakit, dan penyakit tersebut terbilang sangat berbahaya salah satunya adalah penyakit jantung. lemak dalam tubuh dapat menghambat lajunya oksigen menuju jantung, sehingga sewaktu-waktu dapat merenggut nyawa seseorang.

Nah ! bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebih sebaiknya mulai sekarang kurangin berat badan anda. Agar kesehatan tetap terjaga. 
Berikut adalah beberapa penyakit yang akan timbul dari bahayanya kegemukan

          Tekanan darah Tinggi
          Diabetes
          Penyakit setruk
          Penyakit jantung
          Klesterol tinggi
          Kanker Dll

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan silahkan lanjutkan cara yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Penyebab Kegemukan dari makanan
Pola makan yang tidak beraturan adalah penyebab utama dalam masalah kegemukan, karena dari makananlah factor terjadinya kegemukan. Ketidakseimbangan dalam mengatur Gizi dari makanan yang di komsumsi dapat mempercepat terjadinya kegemukan. Contohnya suka banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan mengabaikan makanan sehat lainnya,


1. Hindari Minuman Dan Makanan Manis

Minuman yang mengandung banyak gula dapat menambah berat badan, karena kandungan glukosa dapat mempercepatnya. Dengan mengkonsumsi makanan yang manis memang dapat menambah energy dalam tubuh, namun pada dasarnya ingin menurunkan berat badan, sebaiknya hindari makanan manis tersebut, seperti makanan bersoda,teh manis, kue brownis dsb.


2. Hindari Makanan Berlemak

Mungkin sebagian dari anda sudah faham , untuk menurunkan berat badan ya memang harus mengurangi makanan yang berlemak. Namun nyatanya lemak sangat di butuhkan oleh tubuh untuk cadangan energy dan lain-lain. Ketika lemak berlebihan yang ada di dalam tubuh maka bisa membahayakan kesehatan. banyak sekali konsekwensinya kalau kebanyakan lemak yang bersarang dalam tubuh.

Sarannya : jika berat badan sudah terlalu banyak di dalam tubuh, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang memiliki protein yang cukup dan di tambah dengan makanan yang memiliki serat. Makanan yang berserat dan berprotein tinggi dapat menahan lapar lebih lama, terlebih lagi jika sering mengkonsumsi protein dalam setiap harinya, dapat membakar lemak dalam tubuh, sehingga banyak lemak yang terbakar dan rencana anda dalam menurunkan berat badan bisa lebih mudah tercapai.

Disaat mengkonsumsi makanan yang saya sarankan diatas, sesekali sering-seringlah untuk mengkonsumsi minuman disela-sela makan, karena ketika makan cukup banyak minum, maka perut akan cepat merasa kenyang, sehingga nafsu makan akan berkurang.


3. Hindari Kebiasaan Makan Malam

Selain dari factor makanan yang telah saya sebutkan tadi, sekarang saya akan menjelaskan factor lainnya yang dapat menyebabkan kegemukan, terutama kebiasaan dalam kesehariannya.
Entah karena factor apa, banyak orang yang sering membiasakan pada saat malam atau sebelum tidur. Memang benar agar tidur anda bisa pulas, maka isi perut tidak boleh kosong atau kurang, karena bisa membuat tidak nyaman tidur anda, namun jika mengisi perut dan langsung tidur, maka akan membuat makanan yang di konsumsi menjadi lemak. Kalori yang di konsumsi tersebut oleh tubuh akan diubah menjadi lemak, berbeda jika setelah makan melakukan aktifitas maka kalori tersebut akan menjadi energy.

Sarannya : sebaiknya jika ingin makan malam, hindarilah pada saat akan beristirahat atau tidur, dan jika ingin menentukan jadwal makan sebaiknya hindarilah makan lewat dari jam 7, karena pada saat jam tersebut aktifitas selanjutnya seseorang biasanya tidur.


4. Menurunkan Berat Badan Dengan Berolahraga

Berolahraga sangat dianjurkan bagi setiap orang, terutama bagi anda yang menginginkan tubuh ideal. Manfaat berolahraga sangat baik sekali yang dapat meningkatkan kesehatan.

Saya mengerti, banyak sekali alasan yang dapat mempengaruhi malasnya dalam melakukan berolahraga. Contohnya bagi anda yang memiliki kesibukan seperti, sibuk kerja yang memiliki waktu sedikit, sehingga memiliki waktu sedikit untuk berolahraga tentunya akan membuat malas untuk berolahraga.

Untuk melakukan berolahraga tidaklah harus sampai berkeringat, dengan bergerak saja, sudah bisa mendatangkan kesehatana. Jika anda malas melakukan olahraga yang berat, anda bisa memulainya dengan olahraga ringan,seperti  berjalan kaki, push up dan olahraga ringan lainnya yang penting fungsi dari setiap organ tubuh di gunakan pada semestinya.

5. Suplemen Pembakar Lemak ( Fat Burner )
Suplemen pembakar lemak yang biasa orang yang konsumsi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan metabolism. Sekilas tentang meningkatnya system metabolism tubuh , yaitu memiliki manfaat untuk memperlancar tubuh dalam pembakaran lemak, sehingga keseimbangan berat badan bisa di terjaga dan jika system metabolism tubuh menurun, maka tubuh akan menyimpan banyak lemak, sehingga badan mudah gemuk.

Fat burner itu sendiri memiliki manfaat lain, selain dapat meningkatnya metabolism tubuh, yakni dapat meningkatkan tenaga. Bagi anda yang sering melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan, maka suplemen jenis ini bisa bermanfaat untuk menambah tenaga saat melakukan aktifitas berolahraga.

6. Suplemen Whey Protein

Sebenarnya whey protein bukan di khususkan suplemen untuk penurun berat badan saja, namun saya sebutkan disini karena manfaat protein itu sendiri dapat membakar lemak secara langsung.

Jika bagi anda yang menginginkan diet dengan cara mengkonsumsi whey protein mengapa tidak. Selain dapat membakar dalam tubuh, whey protein sering sekali digunakan bagi para fintes mania untuk massa pertumbuhan otot, karena protein  tersebut di manfaatkan untuk pembentukan otot.

Baca Juga : Diet Protein Untuk Membakar Lemak Dalam Tubuh


7. L carnitine


Suplemen yang satu ini tidak kalah popular untuk menurunkan berat badan, karena manfaat l-carnitin sendiri dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga dapat membantu dalam menurunkan berat badan.Jika l-carnitin di konsumsi sebelum berolahraga, dapat membentu meningkatkan daya tahan otot.



l-carnitine memiliki cara kerja yang membantu proses tansfortasi lemak ke dalam mitokodria. L-carnitine itu sendiri merupakan sebuah substansi yang berasal dari asam amino esensial metionin dan lisin, yang memiliki sifat seperti vitamin, namun itu sendiri tidak dikategorikan dalam vitamin. L-carnitine yang di hasilkan oleh tubuh yang di produksi dengan melibatkan asam amino, mineral dan vitamin.



Sebenarnya, l-carnitine tersebut bisa di hasilkan oleh tubuh, namun jika ingin mengkonsumsi L-carnitine untuk membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.
 

Berikan Komentarmu Disini: