cara membentuk otot dada dirumah tanpa menggunakan alat fitnes dengan cara yang mudah dan alami dan akan terlihat bidang dan tebal

Memiliki Otot dada yang bidang merupakan hal yang sering banyak kaum pria inginkan, dibandingkan dengan perempuan. Dengan berbagai macam alasan yang timbul, seseorang ingin membentuk otot dada tersebut terlihat berotot.

Namun terkadang keinginan banyak kaum pria tersebut dalam membentuk otot dada dengan usaha yang dilakukan seperti olahraga masih terasa sulit untuk dilakukan dan malah hasil yang didapatkan tidak berjalan seperti yang di inginkan meskipun dilakukan berbulan-bulan.

Banyak cara yang harus dilakukan untuk membentuk otot dada tersebut, entah itu dengan melakukan fitnes yang dapat membantu terbentuknya otot tersebut dan mengkonsumsi makanan yang seimbang yang baik untuk membangun massa otot.

Untuk melakukan latihan fitnes dalam program pembentukan otot dada tersebut bisa dengan melakukan di rumah, entah melakukannya di tempat gym. Memilih tempat yang akan dilakukan itu bukan hal yang terlalu penting, namun tergantung pada niat masing-masing untuk melakukannya.

Para fitnes mania yang lebih serius biasanya melakukan fitnes di tempat gym, karena banyak alat yang tersedia untuk banyak melakukan gerakan dengan alat yang disediakan.bagia anda yang ingin memutuskan latihan di rumah, bisa dengan membuat alat yang di buat atau membeli sesuai.
Sebelum lebih jauh lagi membahas tentang latihan yang akan dilakukan tentang membentuk otot dada, maka sebelumnya akan saya jelaskan, tentang beberapa makanan yang di konsumsi oleh para fitnes mania dalam membantu program pembentukan otot.

Makanan Tepat Untuk Membentuk Otot Dada
Makanan adalah bagian yang harus dilakukan untuk memenuhi dalam membantu dalam pembentukan otot yang sedang di jalani. Sebenarnya dalam melakukan fitnes itu sendiri dapat merusak sel micro otot, namun jika nutrisinya terpenuhi, maka kerusakan otot tersebut dapat di cegah, dan hingga membangun massa otot lebih baik.

Makanan untuk badan kurus
Seseorang yang memilii badan kurus dan ingin membentuk otot dada, maka sebaiknya cukupi terlebih dahulu nutrisinya di dalam tubuh. Karena jika nutrisinya tidak tercukupi akan membuat otot seseorang tersebut, malah akan berkurang, bukannya bertambah.

Latihan fitnes merupakan cara untuk membentuk otot, makanan yang di konsumsi adalah tempat untuk dibangun massa ototnya. Hal yang pertama untuk membangun massa otot dalah dengan cara memenuhi nutrisinya terlebih dahulu, dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kalori, protein, karbohidrat.

Makanan untuk badan gemuk
Sebagian dari kita mungkin memiliki badan gemuk dan ingin membentuk otot dada menjadi bidang dan tidak kendor.

 Bagi seseorang yang memiliki badan gemuk, maka makanan yang dikonsumsi adalah jenis makanan yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh , seperti megnkonsumsi makanan tinggi akan protein, buah apel dan makanan sejenis lainnya yang dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga proses pembakaran dalam tubuh, bisa membaik.

Olahraga yang dilakukan untuk membantu dalam membentuk otot dada

Setiap latihan yang dilakukan memiliki manfaat yang berbeda. Dari setiap perbedaan dengan melakukan latihan tersebut, maka cara membentuk otot dada dirumah akan jelaskan di bawah ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Olahraga untuk pemula
Bagi seseorang yang masih belum terbiasa dengan melakukan olahraga dan berencan ingin membentuk otot dada, maka sebaiknya lakukan olahraga yang tidak terlalu membutuhkan banyak tenaga, karena masih memiliki sedikit otot dan bisa terhindar dari cidera, jika mengggunakan alat yang terlalu berat.

Push up
 Mungkin sebagian besar dari kita, sudah tau untuk melakukan fitnes ini. Dengan cara melakukan push up dapat membentuk otot dada, karena banyak repetisi yang dilakukan dalam otot sekitar dada, semakin besar beban yang bisa dilakukan maka otot yang akan terbentuk akan terlihat berotot.

Plyometric Push Up
Melakukan latihan ini adalah salahsatu jenis dar beberapa variasi gerakan push up. Melakukan ini dengan cara mengangkat tangan dengan menghentakannya ke atas, hingga tidak menyentuh lantai  dengan melakukannya kembali sesuai dengan kemampuan pelaku itu sendiri.

Rotation Push Up
Latihan push-up dengan latihan Rotation Push Up ini selain dapat membantu dalam mebentuk otot bagian dada, dapat meningkatkan tingkat ke fleksibelan otot dada dan lengan. Karena melakukan pergerakan yang melebar dengan mengangkat salah satu tangan ke atas dengan bergantian, antara kanan dan kiri.

Chair Dips
Chair Dips memiliki manfaat yang dapat membentuk otot bagian dada, trisep dan bahu. Karena latihan ini melibatkan 3 kelompok otot tersebut, maka nantinya hasil yang di dapat akan terlihat baik otot dada yang terbentuk tersebut.

Meningkatkan hasil latihan dengan beban yang lebih berat
Dalam setiap latihan entah itu dalam program membentuk otot dada atau otot lainnya di perlukan peningkatan latihan agar hasil yang di dapat bisa memuaskan. Karena dengan semakin banyak beban yang bisa dilakukan maka hasil yang terdapat lebih, baik dan otot yang di bangun akan terbentuk dengan berotot tebal.

Pull-up
Melakukan latihan pull up bagi yang memiliki otot yang kecil atau belum terbiasa melakukan angkat beban di bagian otot bagian atas akan memiliki kesulitan ketika melakukannya, karena memerlukan latihan yang mendasar seperti yang telah sampaikan di atas. Jika otot sudah terlatih , maka untuk melakukannya tidak akan terlalu kesuliatan.

Push up dengan kaki ke atas
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, membutuhkan latihan dengan beban yang berat, semakin berat yang di dapat maka bentuk otot akan terbentuk dengan baik. Maka sebaiknya lebih mengutamakan beban di banding repetisi.

Dengan melakukan latihan push up dengan mengangkat kaki ke atas akan memberikan beban ke tangan lebih besar, semakin tinggi kaki di angkat maka beban yang dihasilkan akan semakin besar.

olahraga kardio
Seseorang yang memiliki badan yang gemuk, terkadang untuk bisa terlihat dengan baik otot yang telah di latih, sebaiknya lakukan dengan olahraga kardio. Otot yang telah terbentuk melalui latihan yang dilakukan , jika masih memiliki lemak dalam tubuh, maka otot tersebut akan tidak terlihat dan tersembunyi oleh lemak.

Semakin banyak lemak yang akan terbuang dengan melakukan kardio, maka bentuk otot akan lebih terlihat dengan baik otot tersebut. 

Bagi yang memiliki badan kurus, bisa tidak melakukan olahraga kardio, karena masih memiliki lemak dalam tubuh yang sedikit.

Silahkan Konsultasikan Disini:

8 comments:

  1. kalau anee si menurukan berat badan dengan berlari-lari keliling kampung da anee juga minum teh hijau..tnk gan atas cara iye anee langsung Push Up tiap pagi da

    BalasHapus
  2. saya lebih suka push-up sih, tapi ternyata ga push-up aja yang bisa membentuk otot dada, mantap nih gan caranya patut untuk dicoba

    BalasHapus
  3. lumayan nih buat badan ane yg aga kurusan biar ga gtu" amat

    BalasHapus
  4. plyometric sama push up bedanya apa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. perbedaanya bisa di lihat dadanya loncatan dari melakukan plyometric . sehingga membutuhkan banyak tenaga untuk melakukannya

      Hapus
  5. boleh juganih ditiru buat saya yang badan nya kurang gede :'v

    BalasHapus
  6. tiap pagi ane ruting melakukan pushap dan back up. meskipun ga signifikan hasilnya terhadap tamilan otot, tetapi dampak bagi stamina tubuh sangat prima sekali

    BalasHapus