Diet vs Olahraga : Mana Yang Baik Menurunkan Berat Badan



Ketika seseorang yang ingin melakukan menurunkan berat badan, terkadang masih banyak yang merasa kebingungan untuk mengambil cara, entah itu dengan melakukan diet atau melakukan olahraga.

Pertanyaan di atas sering kita jumpai dari beberapa orang, karena mungkin sudah banyak mendengar seseorang dengan keberhasilannya dalam menurunkan berat badan dengan cara diet, dan satu sisi mendengar seseorang berhasil menurunkan berat badan dengan cara berolahraga.

Jadi dengan melihat persoalan tersebut menjadi pertanyaan tersendiri . memilih diet atau berolahraga ya?
Studi kasus menyebutkan pada tahun 2012, jika seseorang melakukan diet dapat menurunkan berat badan sebesar 8,5 %. Sedangkan bagi seseorang melakukan olahraga dapat membantu menurunkan berat badan, sekitar 10,8% .

Namun bagaimanapun melakukan olahraga dan melakukan diet lebih menurunkan lemak, sekitar 12,4% dengan kombinasi dari olahraga, sekitar 3,3% dan olahraga 8,9% .

Manfaat dan pentingnya olahraga
Dengan melihat persentasi yang di dapat dengan melakukan diet yang cukup banyak dalam menurunkan berat badan. Kenapa harus melakukan olahraga juga? Untuk mendapatkan kesehatan yang baik, bukan hanya dapat mendapatkan tubuh ideal, namun juga sehat. 

Melakukan olahraga memiliki banyak manfaat untuk tubuh, maka sangat sayang sekali, jika tidak melakukan olahraga.

Melakukan diet bukan sekedar hanya mengurangi asupan makanan, melainkan mengatur pola makan yang sehat, sehingga nutrisi dalam tubuh bisa menjadi seimbang dan akhirnya berat badan menjadi ideal. Melakukan olahraga sambil melakukan olahraga dapat membantu program diet menjadi lebih baik, karena jika tidak melakukan olahraga tubuh akan mudah lemas.

Melakukan olahraga dapat membantu dalam menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika metabolisme tubuh membaik, maka proses pembakaran lemak dan kalori akan membaik. Dan semakin baik olahraga, maka lemak yang di bakar semakin banyak juga , apalagi program diet yang dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu pembakaran lemak.

Perbanyak mengkonsumsi makanan yang dapat membantu membakar lemak, mendapatkan energy dan menahan rasa lapar lebih lama. Melakukan olahraga membutuhkan asupan makanan yang memberikan energy, makanya buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan yang memiliki nutrisi lainnya seperti protein, serat, dan lain sebagainya yang seperti pada umumnya diet banyak orang lakukan.




Back To Top