Tips Latihan Beban Untuk Perempuan Dan Manfaatnya

Latihan Beban Untuk Perempuan - Melakukan latihan beban untuk seorang perempuan, masih banyak di anggap hal yang tabu, dengan ke khawatirannya karena takut, dengan melakukan latihan beban dapat membuat tubuh menjadi berotot, seperti oleh kaum pria.
 
Mungkin sebagian dari kita, mungkin masih saja mempermalaskan tentang haltersebut. Namun hal demikian itu tidaklah benar, karena berbagai macam hal. Seperti kandungan hormon pria lebih besar di banding perempuan, sehingga tidaklah mungkin seorang perempuan memiliki otot seperti pria.
Hormon testosteron tersebut memiliki manfaat untuk meningkatkan sintesis protein dalam tubuh. Yang artinya memiliki peran dalam pembentukan otot tubuh. Semakin besar kandungan testosteron seseorang, maka otot tubuh akan terbentuk. 

Karena perempuan memiliki sedikit kandungan testosteron, maka sekeras apapun otot yang dilatiha, maka tidak akan banyak membentuk otot, melainkan hanya akan membuat kencang tubuh.

Selain itu dengan melakukan latihan beban, banyak sekali manfaat untuk tubuh lainnya. Seperti pada yang akan saya sampaikan di bawah ini.

1. Membakar Lemak Dalam Tubuh
Sebuah studi yang dilakukan oleh Obesity. Bahwa jika seseorang yang melakukan latihan beban, makan membantu membakar lemak dalam tubuh lebih cepat. Selain itu dengan melakukan angkat beban bisa dibilang dapat membakar lemak lebih banyak, di banding melakukan latihan kardio dan lari.

Melakukan latihan beban bisa dijadikan cara menurunkan berat badan dengan berolahraga dan tubuh ideal akan terjaga, selain melakukan diet.

2. Lekukan Tubuh Semakin Terlihat
Seseorang yang memiliki berat badan yang berlebih, maka tubuh akan terlihat kendur dan bergelambir disekitar paha lengan dan bagian lainnya. Dengan melakukan latihan angkat beban, maka otot tubuh akan terlatih dan secara perlahan lemak akan berkurang dan tubuh menjadi kencang.

Dalam setiap latihan yang dilakukan dapat memiliki manfaat untuk tubuh lebih terlihat setiap lekukannya. Karena selain lemak dalam tubuh akan terbakar, maka semakin banyak otot yang akan terlatih, maka tempat untuk lemak akan semakin sedikit dan tubuh langsing dan kencang akan di dapatkan.

3. jantung Akan Semakin Sehat
Ada sebuah riset yang dilakukan oleh Appalachian State University. Dengan melakukan latihan angkat beban dapat membuat jantung lebih sehat dan dapat menurunkan tekanan darah tubuh sekitar 20%. Nah ini tentunya merupakan hal baik untuk menjaga kesehatan jantung dan kesehatan lainnya juga akan terjaga pula.

4. Menjaga kesehatan Mental
Seorang pelatih dari Olimpik Jen Sinkler mengungkapkan. Jika melakukan latihan beban dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang di saat melakukan latihan dan untuk kegiatan keseharian seseorang tersebut. 

Ingin meningkatkan kepercayaan diri, maka sebaiknya lakukan latihan angkat beban secara rutin, lambat laun maka kepercayaan diri akan mejadi lebih baik.

5. Menjaga Kesehatan Tulang
Semakin tua umur seseorang , maka fungsi dari otot dan tulang akan ikut berkurang, dan akan lebih mudah terkena osteoporosis.  Melakukan latihan angkat beban secara rutin dimulai dari sekarang dapat menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.



Back To Top